cara menghilangkan bau mobil

source: torque.com.sg

Cara Menghilangkan Bau Mobil Mudah Dilakukan!

Kabin mobil merupakan salah satu bagian penting pada sebuah mobil. Pasalnya, kabin mobil ini digunakan oleh pengemudi dan penumpang. Maka dari itu, kabin mobil yang nyaman akan membuat pengemudi dan penumpangnya menjadi nyaman pula. Akan tetapi, terkadang penumpang atau pengemudi tidak sengaja meninggalkan sampah atau barang lainnya yang bisa memicu bau mobil. Hal ini merupakan hal yang wajar kalau mobil sering digunakan. Yuk simak cara menghilangkan bau mobil yang mudah dilakukan.

 Apalagi untuk mengangkut banyak orang. Sebagai pemilik mobil, kamu hanya perlu membersihkan kabin mobilmu secara rutin. Kalau kamu tertarik akan hal ini, kamu bisa cek lebih lanjut tulisan di bawah ini. Di bawah ini kamu akan diinformasikan mengenai cara menghilangkan bau di mobil. Entah itu bau yang berasal dari kotoran yang tertinggal atau bau lainnya. Daripada ketinggalan informasi penting ini, yuk cek tulisan ini lebih lanjut,

Cara Menghilangkan Bau di Mobil

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau pada mobil. Cara-cara ini tergolong mudah dan bisa kamu lakukan di rumah. Berikut adalah cara menghilangkan bau di mobil yang bisa kamu lakukan.

1. Bersihkan Seluruh Sampah Yang Tertinggal

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengusir bau pada mobil adalah menyingkirkan sumbernya. Sumber bau ini biasanya berasal dari makanan, sampah, atau hal lain yang tertinggal di dalam kabin mobil. Pastikan untuk membersihkan seluruh sampah dan barang lainnya yang seharusnya tidak ada di dalam sebuah mobil.

Kamu bisa menggunakan sapu kecil untuk melakukan hal ini. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan penyedot debu untuk membersihkan partikel-partikel sampah atau kotoran kecil yang ada di kabin mobil. Dengan begitu, pekerjaanmu akan terasa jauh lebih mudah dan cepat.

2. Bersihkan Karpet Lantai dan Kursi Penumpang

Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah membersihkan karpet lantai dan kursi penumpang. Kedua komponen ini merupakan komponen yang paling sering digunakan pada sebuah mobil. Sesaat kamu memasuki mobil, hal pertama yang kamu injak pastilah lantai mobil. Setelahnya kamu pasti akan duduk di kursi penumpang. Maka tidak heran kalau kedua komponen ini cepat kotor dan mengeluarkan bau. Untuk membersihkannya kamu bisa mengeluarkan karpet lantai mobil dan mencucinya hingga bersih.

Untuk kursi penumpang sendiri, kamu juga bisa melepas kursinya, mencucinya di luar, dan menjemurnya hingga bersih. Kalau kamu tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan sarung penutup kursi penumpang. Dengan begitu, kamu hanya perlu mencuci sarung penutupnya saja tanpa bersusah payah mencuci kursinya sekalian.

3. Gunakan Kamper dan Pengharum Mobil

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau di mobil adalah menggunakan kamper dan pengharum mobil. Kamper atau kapur barus efektif untuk menghilangkan bau-bau yang tidak sedap. Selain itu, kapur barus juga bisa menghalau binatang-binatang yang suka masuk ke kabin mobil seperti serangga. Maka dari itu, menggunakan kapur barus bisa menjadi hal yang baik untukmu. Letakkan kapur barus pada sela-sela mobil seperti di bawah kursi penumpang atau di dekat pintu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pengharum mobil agar keharuman di dalam kabin mobil terjaga. Kamu bisa mendapatkan pengharum mobil ini di toko terdekat di sekitarmu.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau di mobil. Mudah dan cepat sekali bukan? Jadi, selalu perhatikan kebersihan kabin mobil agar kabin mobil tidak cepat bau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *