pelindung cat mobil

source: futuready.com

Pelindung Cat Mobil Dengan Cara Mudah Ini!

Siapa di sini yang sering mendapati mobilnya cepat kotor? Atau mobil kamu memiliki tampilan yang kusam dan tidak enak dipandang mata? Jangan khawatir! Ada satu produk yang bisa mengatasi masalahmu ini. Produk tersebut adalah pelindung cat mobil. Pelindung cat mobil merupakan sediaan yang berfungsi untuk melindungi permukaan cat mobil agar tetap tampil prima dan menawan. Produk ini terbuat dari bahan kimia yang sudah diformulasikan sedemikian rupa agar bisa melindungi cat mobil kamu.

Dengan menggunakan produk pelindung cat ini, permukaan mobilmu bisa tidak mudah terkena debu, lebih terlindung dari sinar matahari, tidak cepat kotor, dan tidak cepat kusam. Banyak sekali bukan manfaat yang bisa didapat dari satu produk saja? Kalau kamu tertarik ingin menggunakan produk ini, ada baiknya kamu simak tulisan di bawah ini untuk tahu lebih lanjut.

Do and Don’t dalam Menggunakan Pelindung Cat Mobil Ini Harus Kamu Ketahui

Terdapat beberapa hal yang salah dan masih sering dilakukan oleh pengguna saat menggunakan pelindung cat ini. Penggunaan yang salah bisa membuat pelindung cat tidak bekerja secara efektif dan malah sia-sia. Untuk itu ketahui do and don’t dalam menggunakan pelindung cat ini.

1. Don’t – Menggunakan Pelindung Cat Pada Mobil yang Kotor

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah jangan menggunakan pelindung pada mobil yang kotor. Pelindung cat sendiri biasanya tersedia dalam dua sediaan yang berbeda seperti sediaan krim atau pasta dan sediaan semprot atau cair. Namun apapun jenis sediaan pelindung cat yang kamu gunakan, hindari penggunaan saat sedang kotor. Bayangkan saja kalau mobilmu kotor dan banyak debu yang menempel. Menggunakan pelindung cat malah akan membuat terlihat lebih kotor karena kotoran ikut bercampur dengan pelindung cat.

2. Do – Gunakan Pelindung Cat Pada Mobil Bersih

Alih-alih menggunakan pelindung cat pada permukaan mobil yang kotor, gunakanlah pelindung cat saat mobilmu baru selesai dicuci dan dikeringkan. Mengaplikasikan pelindung cat pada saat mobil bersih akan membuat pelindung cat bekerja lebih maksimal dan optimal. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan hasil permukaan yang lebih mengkilap dan mobil jadi tampil lebih kece dan menawan. Jadi gunakan pelindung cat hanya saat mobilmu bersih ya!

3. Don’t – Menggunakan Pelindung Cat Dengan Sikat atau Sponge

Ketiga, jangan aplikasikan pelindung cat dengan sikat atau sponge. Sikat sendiri bukan merupakan alat yang baik untuk mengaplikasikan pelindung cat. Begitu halnya juga dengan sponge. Sikat memiliki resiko untuk menggores permukaan cat mobil dan menjadinya tidak bagus lagi. Maka dari itu hindari penggunaan sikat pada saat mengaplikasikan pelindung cat. Di sisi lain, sponge memang banyak digunakan orang untuk mengaplikasikan pelindung cat atau pengkilap cat. Namun sponge akan menyerap banyak sediaan pelindung cat sehingga terkesan lebih boros.

4. Do – Gunakan Pelindung Cat Dengan Kain Lap Lembut

Alih-alih menggunakan sikat atau spons, kamu bisa menggunakan kain lap lembut. Gunakan kain bekas kaos yang biasanya terbuat dari bahan katun. Kain lembut seperti ini bisa membantumu agar mengaplikasikan pelindung cat menjadi lebih efektif. Selain itu kamu juga akan hemat karena kain tidak akan terlalu menyerap produk. Jadi kamu hanya memerlukan sedikit produk dan bisa mengaplikasikannya dengan efektif.

Mudah bukan? Jadi pastikan kamu memperhatikan semua aspek ini agar pelindung cat mobil bekerja dengan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *